Kamis, 11 Agustus 2011

Laporan PTK SLB: “PENGGUNAAN ALAT PERAGA ANGGOTA TUBUH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM SISWA KELAS 1 PADA SEMESTER II SLB”

Penelitian ini dilatarbelakangi masih rendahnya hasil belajar siswa kelas 1 SLB dalam mata pelajaran IPA khususnya dalam materi “Kehidupan Memahami Bagian-Bagian Anggota Tubuh dan Kegunaannya, Serta Cara Merawatnya” serta asumsi bahwa pengunaan alat peraga akan meningkatkan prestasi belajar siswa.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ”Apakah penggunaan alat peraga anggota tubuh dapat meningkatkan prestasi belajar ilmu pengetahuan alam pada siswa tuna grahita kelas 1 di SLB.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam melalui penggunaan alat peraga anggota tubuh siswa kelas 1 SLB”.
Hasil penelitian tindakan kelas yang telah dilaksanakan dalam dua siklus dengan menggunakan alat peraga aggota tubuh dalam pembelajaran IPA pada siswa kelas 1 SLB dapat disimpulkan bahwa: pembelajaran dengan menggunakan alat peraga anggota tubuh dapat meningkatkan prestasi belajar IPA siswa kelas 1 SLB.
Anda membutuhkan laporan yang lengkap. Silahkan klik here.

2 komentar:

  1. Silahkan yang membutuhkan contoh PTK Lengkap dengan berbagai Macam Model Dan Metode Pembelajaran yang bisa digunakan sebagai referensi dalam pembuatan karya ilmiah dan juga sebagai referensi untuk kenaikan pangkat, bapak/ibu guru tidak usah bingung dengan teori teori model dan metode pembelajaran, semua tingkat ada, PLUS JASA BIMBINGAN PEMBUATAN PTK PTS Insya Alloh sangat bermanfaat. Untuk Pemesanan Bisa hubungi 085797510051

    BalasHapus